phone: +6289 678 313 272
blog: http://mdsmotor.blogspot.com/
round minus
round plus

Profil Team



Kabupaten di Sulawesi Selatan yang selama ini di kenal sebagai gudangnya joki dan motor drag bike sudah pasti Kab.Takalar, di sana hampir semua bengkel punya motor balap jadi wajar lah kalau banyak juga jokinya. Lanjut admin akan mengulas salah satu team yang konsisten mengikuti tiap Event Kejurda Drag Bike di Sul-Sel. Kalau soal prestasi ga perlu di pertanyakan, siapa lagi kalau bukan team MDS Racing Team, salah satu team yg punya nama besar di Kab Takalar...

"MDS Racing Team" lahir sekitar 6 tahun silam tepatnya awal tahun 2008, team ini terbentuk dari perpecahan beberapa team drag bike di Takalar, yah boleh di bilang para pembalap lama yg sdh banyak pengalaman di dunia balap tentunya. Mereka teropsesi untuk memberikan warna baru di team ini.
Team ini di dirikan oleh seorang anak muda yg bernama "Fandy MDS"
beliaulah yg selama ini menjadi Dalang di team ini dan terus mengsuport anggotanya. Mungkin ada yang bertanya MDS itu artinya
apa...???

Dari hasil penelusuran admin ke salah satu anggota MDS, sebut saja namanya Zulkarnain, dia menuturkan "Oh MDS dulunya kepanjangan dari 'Made In Sendiri' artinya mesin motor kami yah murni hasil karya kami sendiri, bukan hasil garapan mekanik jawa atau kirim part racing ke jawa. Semua murni karya mekanik kami Fandy MDS, tapi sekarang MDS telah di revisi ulang menjadi "Menembus batas Dengan mesin Sendiri"...
Wah... Wah... salut dengan perjuangan mereka yg betul betul konsisten dengan usaha dan kerja keras mereka sendiri... Mantap Bro...!!!

Lanjut kita bahas joki mereka yang kecil kecil cabe rawit dan punya banyak prestasi tentunya, siapa lagi kalau bukan "#036 Aldi MDS & #072 Rony MDS" usia Aldi saat ini genap 14 tahun & Rony 17 tahun...
Kalau ngebahas soal Aldi yang masih duduk di bangku kelas 6 SD dan sudah piawai memacu motor balap mungkin ga ada habisnya yah, terus pertanyaanya dulu ibunya ngidam apa waktu hamil...??? Hehehehe.
Tapi kenyataanya memang demikian Aldi pantang menyerah jika tidak dapat podium... Ini bukan isapan jempol belaka mas bro, memang keyataanya setiap event yg dia ikuti selalu saja dapat juara...

Refiew tunggangan mereka, F1ZR 2 Tak TU 116cc & Vega 4 Tak TU 130cc,
mungkin ga beda jauh dengan motor drag bike pada umumnya, tapi satu catatan saja ada sesuatulah di dalam mesin motor mereka...!?
Nih Bocoran dari Mekanik MDS "Motor F1ZR 116 ini kami jejali dengan piston NPP dengan diameter piston 53mm dan stroke masih mempertahanka bawaan motor standar 52.0 mm volume ketemu 114cc. Kami hanya fokus menyempurnakan ruang pembakaran biar kompresi pas karna sekecil apapun itu kalau semuanya seimbang tentu menghasilkan power yang besar, dan
yang paling menentukan suplai bahan bakar dari karbu harus di sesuaikan dengan kebutuhan ruang bakar dan gas buang, maka kami padukan dengan karbu Keihin PJ 34 Sudco. Sedangkan urusan transmisi
kami percayakan memakai rasio OEM Malaysia dengan perhitungan gigi
awal sengaja di buat berat tujuannya agar memudahkan joki saat start mengingat joki kami bobotnya ringan, kan kasian kalau awalnya terlalu liar bos. Intinya semua harus nyambung terus sesuai karakter yang di
inginkan joki, terakhir serahkan joki berdoa sepanjang 201M. Soal yang lainya itu rahasia dapur pacu kami yah mas bro... Hehehehe...

Refiew Vega 4 Tak 130cc
Untuk ikut tarung di Kelas Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130cc motor ini cukup hanya merubah diameter piston saja jadi 55mm pakai merek
kawahara dan stroke masih standar... Namun bukan itu saja yg jadi kunci utama biar dapat melejit terdepan di kelas ini ungkap mekanik
MDS. Kami harus memperhitungkan semuanya, antara diameter klep, tinggi
angkatan dan durasi kem sebelum dan sesudah TMA-TMB dan paling penting
derajat pengapian pada CDI harus sesuai settingan pada motor. Part pendukung lainnya juga harus di perhitungkan biar hasilnya lebih evisien dan optimal... Soal mengorek lebih dalam tentang motor ini,
Maaf yah IBLM tak berani mengulas semua karna ini adalah privasi mereka kawan...

"F1ZR 2 Tak Tune Up 116cc"
Spek :
Pengapian : Standar
Karbu : Keihin PJ 34 Sudco
Piston : NPP 53mm
Knalpot : Costum
Rasio : OEM Malaysia
Intake : Standar RX-Z
Ban Depan : FDR 50/90
Ban Belakang : Hut 60/90

"Vega 4 Tak Tune Up 130cc"
Spek :
Pengapian : CDI BRT i-max super pro
koil : RRS
Karbu : PWK 28 Sudco
Piston : Kawahara 55mm
Knalpot : RRS
Rasio : RRS
Intake : RRS
Ban Depan : FDR 50/90
Ban Belakang : Rubber 60/90

Prestasi MDS Tahun 2013 :

#MOC Drag Bike, Sirkuit Libureng Amessangeng 18-19 Mei 2013 :
• Juara 2 Bebek 2 Tak Standar s/d 125cc
• Juara 1 Sport Standar s/d 155cc
• Juara 2 Sport Standar s/d 155cc

#MOC 72 Drag Bike, Sirkuit Warue Soppeng, Minggu 17 November 2013 :
• Juara 1 Bebek 2 Tak TU s/d 125cc
• Juara 1 Bebek 4 Tak TU s/d 130cc
• Juara 2 Bebek 4 Tak TU s/d 130cc
• Juara 1 Bebek 2 Tak Standar s/d 116cc
• Juara 4 Sport Standar s/d 155c

#Korem 141 Toddopuli Drag Bike Seri 2013 SINJAI
• Juara 1 Bebek 2 Tak Standar s/d 116cc.

#Kejurnas Drag Bike Gowa :
• Juara 4 bebek 4tak tu 130cc lokal

#Korem 141 Toddopuli Drag Bike Seri 2013 (Soppeng) :
• Juara 1 Bebek 2 Tak Standar s/d 116cc

0 komentar: